Blog

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami – Merasa terganggu dengan bekas jerawat di wajah sehingga merasa kurang percaya diri ? Bekas jerawat ada yang menjadi parut dan ada juga yang meninggalkan bekas yang menghitam di wajah.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami :

  • 1.Ampas Teh, merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara menempelkan ampas teh pada wajah, diamkan beberapa menit agar kandungan ampas teh tersebut meresap ke dalam kulit wajah. kemudian bilas dengan menggunakan air.
  • 2.Bengkoang, parutlah beberapa buah bengkoang kemudian peras airnya dan diamkan selama semalaman. Setelah itu buang airnya dan endapan putih yang tersisa yang digunakan untuk masker di wajah.
  • 3.Menggunakan lidah buaya, dapat menyamarkan bekas jerawat di wajah. Ambillah secukupnya lidah buaya kemudian ambillah gelnya dan kemudian oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit setelah itu cucilah wajah dengan air.
  • 4.Baking Soda, campurkan baking soda dan air sampai menjadi pasta dan kental, oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit.  Kegunaan baking soda dpat mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat bekas jerawat menjadi tersamar.
  • 5.Kentang, dapat digunakan dengan dua cara yaitu dengan mengiris tipis kentang menjadi beberapa potongan kemudian tempelkan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air.
  • 6.Es Batu, berguna untuk mencegah peradangan jerawat dan menghindari pembengkakan juga mengurangi bekas jerawat. Caranya, bungkuslah es batu menggunakan kain kemudian gosokkan pada wajah kurang lebih 15 menit setiap harinya.
  • 7.Mentimun, mengandung vitamin A, C dan magnesium yang juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Dapat dipakai sebagai toner atau dengan cara diiris tipis dan ditempelkan pada wajah beberapa menit setelah itu dibilas dengan air.
  • 8.Madu, selain untuk memudarkan bekas jerawat, madu juga membantu untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Oleskan sedikit madu pada wajah pada malam hari dan keesokan harinya bersihkan dengan menggunakan air.

Amara Sahya

Jl.Pacuan Kuda No.46

Arcamnik – Bandung – Indonesia 40293

web : www.amarasahya.com

Pesantren Favorit Di Bandung

Pesantren Terfavorit Di Bandung – Saat ini mungkin banyak terdapat pendidikan yang telah berhasil mendidik anak bangsa negeri ini yang cerdas serta memiliki intelektual yang baik. Akan tetapi gagal mendidik anak bangsa yang bermoral dan berkarakter. Tak jarang orang berpendapat bahwa kemajuan pendidikan hanya diukur dari tingkat kecerdasan otak saja .Sedangkan untuk masalah pendidikan moral dan akhlak hanya menyangkut pada pendidikan agama yang sangat kurang bahkan tidak terpikirkan pada sebagian orangtua . Akan tetapi justru inilah yang membuat moral  anak bangsa hancur.

Pendidikan merupakan salahsatu  komponen untuk membangun anak bangsa yang bermoral dan memiliki akhlak yang baik sehingga dapat menjadikan anak bangsa yang memiliki keseimbangan antara pribadi dan kecerdasan intelektual juga kecerdasan emosional yang sesuai dengan tuntutan agama Islam.

Dengan problem masalah seperti di atas maka Indonesia perlu mengembangkan pola pendidikan yang asli yaitu pendidikan ala pesantren. Walaupun di Indonesia pesantren indentik dengan tempat anak-anak yang bermasalah baik di lingkungan keluarga , sekolah dan sekitarnya. Image bahwa pesantren hanya untuk mendidik anak-anak yang bandel atau anak yang telah rusak akhlaknya perlu dihilangkan.

sekolah-berasrama-di-bandung-terfavorit
sekolah-berasrama-di-bandung-terfavorit

Menurut catatan sejarahwan pesantren mulai dikenal di nusantara sejak masuknya Islam ke Indonesia. Pada abad ke -18, pesantren dikenal sebagai lembaga pendidikan rakyat yang menekankan pada penyiaran agama dan bahkan menjadi panutan masyarakat karena hal moralitasnya. Akan tetapi kehadirannya tidak hanya sebagai lembaga pendidikan ataupun sosial keagamaan saja tapi sebagai pusat pergerakan pengembangan agama Islam.

Pada masa kolonial Belanda, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang banyak berhubungan dengan rakyat . Pesantren sering kali dipandang sebelah mata oleh kolonial Belanda saat itu karena mereka beranggapan bahwa pesantren memiliki sistem pendidikan yang buruk bila ditinjau dari segi tujuan , metode dan bahasa Arab yang digunakan . Bagi mereka tujuan pendidikan pesantren dianggap tidak menyentuh kehidupan duniawi serta tidak menggunakan metode yang jelas dan bahasa yang digunakan bukan bahasa latin . Karena itu orientasi yang diarahkan pada sekolah umum untuk meningkatkan kecerdasan dan ketrampilan dalam hal duniawi saja sedang pesantren mengarah pada pembinaan  moral dan kehidupan ukhrawi ( pendidikan rohani ).

Seiring dengan Indonesia merdeka,lembaga-lembaga pendidikan Islam mulai tumbuh dan berkembang. Pesantren telah menjadi lembaga pendidikan yang dapat bertahan selama berabad-abad karena pesantren adalah lembaga pendidikan yang memiliki kekuatan mental budaya yang tangguh dan sistem kelembagaan yang fleksibel sehingga mampu menyesuaikan diri dalam setiap perubahan yang terjadi dalam masyarakat Indonesia. Sistem pengawasan dan pendidikan yang diterapkan di pesantren akan melatih anak untuk selalu displin dan terbiasa mematuhi aturan yang ada . Sudah banyak yang mendapatkan manfaat dari sistem pendidikan pesantren walaupun tidak sedikit juga ada yang gagal tapi prosentasenya sangat kecil. Pesantren telah terbukti mampu mencetak anak-anak bangsa yang lebih berkarakter dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya .

Pesantren Al- Ma’soem adalah pesantren terfavorit di Bandung dengan ciri khasnya yaitu “Disiplin dan Islami ” . Mempunyai visi untuk membentuk generasi yang “Bageur, Cageur , Pinter “. Jenjang Pendidikan Formal dimulai dari tingkat Taman Kanak-kanak ( TK ), Sekolah Dasar ( SD ) , Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) , Sekolah Menengah Atas ( SMA ), Akademi Manajemen Informatika Komputer ( AMIK ), Akademi Kebidanan ( Akbid ), Pendidikan Perbankan Syariah, Akademi Farmasi ( Akfar ). Untuk Pendidikan Non Formal, Pesantren Siswa Al-Ma’soem ( PSAM ), Kursus Komputer dan Bahasa ( LPK dan LPB ), Bimbingan Belaja , Kursus , Animasi , Making Film.

 

Yayasan Pendidikan Al – Ma’soem ( YPAM )

Jalan Raya Cipacing No. 22

Jatinangor – Sumedang

Telp : ( 022 ) 7798204 – 7798243 – 7792448

email : info [at]masoem.com

website : http://almasoem.sch.id